Strategi Pemasaran Minuman Isotonik Mizone

mizone-logo-aqua

STRATEGI PEMASARAN MIZONE DENGAN MARKETING MIX

Marketing mix merupakan suatu alat marketing yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan marketing dalam pasar target. Mizone sebagai pendatang baru minuman isotonik menunjukkan eksistensinya dengan mengoptimalkan unsur 4 P marketing mix (Produk, Harga, Distribusi, Promosi) yang kompetitif . Launching produk pada saat yang tepat, variasi rasa yang disukai konsumen, harga yang terjangkau semua kalangan, ketersediaannya yang merata hampir di seluruh pelosok, serta strategi promosi yang edukatif dan kreatif mampu mereduksi pangsa pasar market leader minuman isotonik (Pocari Sweat) sebesar 30% dan menempati urutan kedua market share kategori minuman isotonik.

Strategi Marketig Mix PT Danone Aqua terhadap Mizone

1) Produk (product)

Mizone yang diproduksi oleh Danone Aqua merupakan kategori minuman isotonik bernutrisi. Diluncurkan pertama kali pada 27 September 2005 di Surabaya dengan rasa orange lime yang menyegarkan, rasa passion fruit yang memanjakan selera, dan pada Juni 2008 meluncurkan  varian baru dengan rasa lychee lemon yang sensasional. Mengandung Hydromaxx yaitu : Vitamin B1, B3, B6, dan B12 untuk membantu metabolisme karbohidrat menjadi energi, Vitamin C, sebagai antioksidan untuk menjaga kahidupan sel dalam tubuh, dan elektrolit untuk menggantikan mineral yang hilang akibat pengeluaran keringat. Bahan dasar Mizone menggunakan air mineral Aqua dan sari buah alami melalui proses kristalisasi. Mizone sendiri merupakan produk yang sudah terkenal di Australia, New Zealand, dan Cina  (www.mizone-indonesia.com).

Pada November 2006 Mizone dilanda krisis karena tidak menantumkan salah satu bahan pengawet (natrium benzoat) dalam kemasannya. BPOM memberikan tenggat waktu hingga Desember 2006 agar Mizone menarik produknya dari pasaran dan memperbaiki label pada kemasan. Pada saat itu, Mizone sudah beredar di 30 depo, 50 distributor dan 1 juta outlet di seluruh Indonesia. Penjualan turun drastis sedikitnya Rp 35 miliar perhari. Untuk mengembalikan kepercayaan konsumen, Mizone melakukan edukasi kepada konsumen melalui promosi baik below the line maupun above the line.

2). Harga (Price)

Dari segi harga, Mizone sangat kompetitif sekitar Rp 2.500 untuk isi 500 mL, jika dibandingkan dengan isotonik dalam kemasan kaleng yang yang harganya sekitar Rp 3.300 untuk isi 330 ml .

3). Distribusi (Place)

Distribusi Mizone berorientasi nasional menggunakan jalur distribusi Aqua yang sangat luas, kuat di pasar tradisional (mudah dijumpai di warung dan toko-toko yang menjual produk Aqua). Sampai ada suatu istilah di kalangan distributor “di mana ada Aqua, disitu ada Mizone”.

4). Promosi (Promotion)

Target pasar Mizone adalah semua  kalangan umur, namun dalam kampanyenya lebih ditujukan kepada kalangan usia 18-35 tahun dengan aktivtas yang dinamis.  Mizone melakukan kampanye besar-besaran lewat placement iklan di televisi (TV), radio, media cetak, dan media luar ruang. Belanja iklan Mizone sepanjang 2006 paling besar dibandingkan kompetitornya, yaitu sebesar 46,1 milyar. Pada Agustus 2006, Mizone mengadakan sampling road show di beberapa kota besar pada pusat keramaian. Mizone memasuki sekolah dengan membuat iklan dan pembuatan logo Mizone pada lapangan olahraga (lapangan basket) serta di white board SMA ternama di beberapa kota besar.

Momen puasa (November 2006) menjadi peluang Mizone dalam mempromosikan produknya. Mizone melakukan berbagai variasi program baik di radio, games pada pusat keramaian, dan 2 iklan komersial di TV. Program “It’s Mizone Time” pada beberapa stasiun radio di Jakarta, Surabaya dan Bandung yang menawarkan kuis yang menarik serta penerbitan buletin dengan tema yang unik bertajuk “Recharge your Body during Fasting Month” yang tersebar di beberapa supermarket/ mall, masjid, kampus, dan kantor memperkenalkan Mizone pada masyarakat luas.

Memasuki tahun 2008, strategi pemasaran Mizone diarahkan untuk mengomunikasikan benefit produk. Dari sisi kreatif, Mizone berusaha keluar dengan kampanye berupa testimonial yang disebut “Tantangan Mizone Jadi 100% Kamu”. Konsumen dipiih secara acak untuk minum Mizone selama 8 hari. Kemudian, merekam aktivitas minimal 5 menit setiap hari setelah minum Mizone. Dari event itu, Mizone berhasil membuat 12 versi iklan dengan 3 konsumen berbeda. Langkah ini mampu meningkatkan interaktivitas dan customer engangement antara konsumen dengan Mizone.  Memasuki Juni 2008, Mizone tetap fokus untuk mengomunikasikan benefit-nya. Kali ini, dengan menggunakan karakter animasi untuk memvisualisasikan tiga aspek benefit produknya: mibody (stamina), mimind (konsentrasi), dan mimood (semangat)  (Hidayat, 2008). 

PEMBAHASAN

Saat ini, dunia persaingan minuman isotonic sangat ketat. Pocari Sweat sebagai pelopor minuman isotonik masih merajai  pasar. Kemudian muncul Mizone yang mulai mengancam dan dalam waktu satu tahun mampu  merebut pangsa pasar konsumen minuman isotonik sebesar 30%. Persaingan pun makin ketat dengan munculnya berbagai merek minuman isotonik yang menawarkan keunggulannya masing-masing. Produsen harus pandai menyusun strategi untuk menciptakan awareness produk dan menciptakan mindset positif  bagi konsumen. Sampai saat ini, Mizone masih bertahan  di peringkat kedua  dan terus mengoptimalkan strategi marketing mix-nya  (Product, Price, Place, Promotion ) dalam  merebut pangsa pasar lebih besar di bidang minuman isotonik.

Dalam hal ini, Mizone sebagai pemain baru dalam minuman isotonik menunjukkan keberhasilan strategi marketing mix yang dijalankannya. Melaunching produk pada September 2005 dalam kondisi masyarakat telah terdukasi pentingnya minuman isotonik bagi kesehatan, Mizone menawarkan produk minuman isotonik dengan 2 variasi rasa,  orange lime dan passion fruit. Inovasi ini ternyata mendapat respon yang positif dari pasar. Tidak seperti kebanyakan pendatang baru di pasar isotonik yang bermain di kemasan kaleng, Mizone menjadi penantang pertama Pocari Sweat yang masuk dalam kemasan botol plastik PET berwarna biru, mudah dibawa kemana-mana, dan dengan volume yang lebih banyak, membuat konsumen menyukai produk Mizone. Keputusan yang cerdik karena dengan kemasan botol PET, Mizone bisa membidik segmen konsumen yang lebih luas, yaitu konsumen air mineral dalam kemasan botol yang jumlahnya sangat besar. Produk Pocari Sweat pun mulai meniru Mizone dengan mengemas produk mereka yang semula kaleng menjadi botol plastik. Citra Mizone juga meningkat di mata konsumen dengan menonjolkan logo perusahaan Aqua (Danone Aqua) yang sudah terkenal kualitasnya.

gambar mizone1

Penyerangan produk kompetitor terhadap Mizone karena tidak mencantumkan salah satu kandungan bahan pengawet (Natrium benzoat) dihadapi dengan langkah marketing yang strategis.  Saat itu, beredar isu bahwa kandungan bahan pengawet dalam Mizone membahayakan kesehatan (menyebabkan penyakit lupus) . Sampai-sampai produk kompetitor menayangkan  iklan yang berisi pernyataan “Minuman kesehatan kok mengandung bahan pengawet yang membahayakan kesehatan?”.   Padahal tidak demikian kenyataannya. Kadar aman menurut Permenkes No. 722/Menkes/IX/88 adalah natrium benzoat 600 mg/liter, dan kalium sorbat 1.000 mg/liter. Sementara kandungan kedua jenis bahan pengawet tersebut pada produk Mizone jauh di bawahnya, yaitu masing-masing 100 mg/liter. Jadi, sebenarnya tidak ada masalah dengan produk. Hanya pada labelnya yang kurang jelas sehingga produknya masih aman untuk dikonsumsi.

Langkah recovery yang dilakukan Mizone cukup strategis dengan langsung menarik produk dan menggantinya dengan produk yang telah direvisi. Dengan kata lain, Mizone tidak membiarkan produknya kosong di pasar dan tetap mempertahankan availability dan juga terlihat menghindari perdebatan akibat munculnya isu yang tidak benar. Isu negatif yang melanda Mizone tidak terus dilawan, tapi disikapi dengan tindakan yang dapat mengembalikan trust konsumen. Komunikasi pemasaran yang dilakukan Mizone semakin gencar dengan memberi  edukasi konsumen melalui media TV, koran, maupun sponsorship. Sehingga tahun 2006 Mizone membelanjakan 64,1 M (terbesar dibandingkan produk minuman isotonik lainnya saat itu) untuk  kampanye produknya.  Strategi yang dilakukan Mizone berhasil sehingga pada tahun yang sama dapat mengembalikan image produk pada jalur yang sesuai. Bahkan pada Juni 2008 Mizone meluncurkan  varian baru dengan rasa lychee lemon yang sensasional. Selesai dengan isu bahan pengawet, pada tahun 2008, promosi Mizone diarahkan pada pendekatan interaktif terhadap konsumen melalui pogram “Tantangan Mizone jadi 100% Kamu” dan karakter animasi mibody (stamina), mimind (konsentrasi), dan mimood (semangat) yang mencerminkan sisi manfaat mengkonsumsi Mizone. Bahkan saat ini mizone berupaya memposisikan produknya sebagai “everyday restoration drink”, artinya minuman yang baik dikonsumsi setiap hari untuk kesehatan. Langkah promosi Mizone inilah yang menjadikan produknya kembali menjadi pilihan konsumen.

Dalam hal distribusi, Mizone menggunakan jalur distribusi Aqua  yang tersebar merata di seluruh pelosok tanah air serta menjangkau berbagai kalangan. Survei yang dilakukan lembaga riset Qasa Consulting menunjukkan bahwa availibility Mizone di pasar tradisional sangat tinggi, jauh meninggalkan kompetitorny sehingga Mizone dapat dengan mudah ditemukan di warung-warung, toko, supermarket, dan pasar tradisional.

Harga Mizone yang ekonomis yaitu Rp 2500 / botol dengan volume 500 mL mampu membidik kebutuhan konsumen di semua kalangan, khususnya usia 18-35 tahun yang dalam kehidupannya penuh dengan aktivitas. Bandingkan dengan harga Pocari Sweat dalam kemasan kaleng 330 mL yang dijual seharga Rp 3300.  Dengan harga sebesar itu, value Mizone menjadi lebih tinggi di mata konsumen.

47 Responses to Strategi Pemasaran Minuman Isotonik Mizone

  1. luhur says:

    pernah baca artikel, minuman isotonik tu harusnya cuma buat atlit yang aktivitasnya bener2 berat, bukan buat orang biasa

  2. Fachrul says:

    Ass.
    Kpd Yth,
    PT.Danone aqua,

    Kami F2p Entertainment & EO Crystal Group yang berdiri dibidang jasa,bermaksud untuk menjadi salah satu rekan bisnis dalam market produk perusahaan Danone aqua.

    kami yang berdomisili :
    Cikarang Barat Bekasi 17530

    CP. 085692771549 – 021 26893831

    Atas perhatian dan kerjasama nya kami haturkan banyak terimakasih.
    wassalam.

  3. artikel bagus..
    kebetulan lagi bikin makalah tentang strategi pemasaran
    izin copas
    makasih ya…

  4. mohd rozairi says:

    adakah minuman ini halal? bagaimana mahu menjadi pengedar di malaysia?

  5. mohd rozairi says:

    bagaimana saya mahu hubungi pihak pengilang di sana? dimana lokasi anda?

  6. ema says:

    makasih ya, jadi terinspirasi..
    izin copas ya

  7. Reza Iskandar Sjah says:

    Kami dari PB.Perbakin Senayan (lapangan tembak Senayan), ingin menjalin kerja sama dengan minuman isotonik Mizone sebagai branding di tempat kami.
    Bagaimana caranya kami dapat menghubungi bagian pemasaran & promosi minuman isotonik Mizone?

    Kami yg berada di senayan cp: 081314232326 / 085218315949.
    Terima kasih atas kerja samanya.
    Wassalam…

  8. Ass.
    Kami Champions Futsal Puncak Tidar yang berada di Malang Jawa Timur, ingin menjadi salah satu rekan bisnis dengan PT DANONE AQUA.
    Champions Futsal Puncak Tidar
    villa Puncak Tidar Malang
    085646699654
    Atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.
    Wassalam…

  9. ads says:

    ads…

    […]Strategi Pemasaran Minuman Isotonik Mizone « BangHar[…]…

  10. adri says:

    kalau perusahan saya yg di brunei mau jadi agent resmi bgaimana? Krena saya sudah ada tempat to masukan arah semua supermarket dan mini mart di brunei. Plez infom. Tq

  11. marketing de afiliados…

    […]Strategi Pemasaran Minuman Isotonik Mizone « BangHar[…]…

  12. sudarsih says:

    Kpd :
    Yth. PT. DANONE AQUA

    Saya dari harmony mart semarang yang brdomisili di Semarang ingin meminta penawaran product bapak/ibu. Saya berharap ada marketing anda yang memberikan penawaran kepada kami
    untuk contact person hub. Sudarsih ke 085784974698 / Anna ke 08122521868

  13. frans says:

    Makasih Ok Aqua…..

  14. Ryani LP3i Kramat says:

    bersedia untuk menjadi sponsor acara seminar di LP3i Kampus Kramat ? saya riani atas nama LAC (LP3i ACCOUNTING CLUB)
    KAMPUS KRAMAT .
    mohon untuk informasinya , terimakasih

  15. yanie doank says:

    Dear Mizone,
    saya yani salah satu Account Executive disalah satu TV lokal yang ada di Batam.
    Awal April kita ada Event Funbike & Jalan santai dengan target peserta 5000 org.

    Bersediakah Mizone menjadi sponsor kami?
    saya liat iklan MIZONE project city,ini sangat pas dengan event kami.

    Mohon Partisipasinya.
    ini no saya 081277489968

    Thanks&Best Regards

    Yani (AE)

  16. Dear Mizone,
    Selamat pagi

    Sebelumnya saya mohon maaf mengganggu aktivitasnya, perkenalkan saya (Lisna Nursetiasih) Mahasiswa STMIK Jayakarta, Kami bermaksud untuk mengajukan kerja sama dengan Mizone sebagai sponsor kami dalam acara Seminar dan Worksoft Windows Phone 7 yang akan diselenggarakan pada :
    Hari/tanggal : Sabtu dan minggu / 14-15 April 2012
    tempat : Kampus B STIE STMIK Jayakarta
    Jl. Salemba Raya No. 24 Jakarta Pusat

    Untuk itu kami berharap Mizone dapat bekerja sama dengan kami. Atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    Best Regards,
    Lisna Nursetiasih
    STMIK Jayakarta

  17. Mizone mohon dibantu informasinya. terima kasih.

  18. Hubungi saya 081806762955

  19. dodi says:

    Yth PT. Danone, kami pengelola kolam renang di temanggung ingin mengajak PT. Danone untuk kerja sama dalam hal branding maupun sponsorship, mohon infonya…hub.Dodi 081326295906

  20. benarditriyanto says:

    Dear mizone & aqua

    Kami distributor air minum, bagaimana caranya kami sa beli dengan harga istimewa (pabrik), cntact person Ryan 08562773036

  21. vinna septia pratiwi says:

    hy,, mizone..
    di tengah bulan juni tanggal 19. di sekolah kami akan mengadakan kegiatan Pentas Seni (PENSI)..
    kami ingin bergabung dengan mizone sekaligus kami ingin sponsornya dari pihak mizone..
    bagaimana caranya biar kami bisa mengirim proposal Pentas Seni kami???

  22. ishana adriana d says:

    Ingin Jadi rekanan Gmn Caranya ? No hp Saya 0812 8147203 trims.

  23. paturohman says:

    hy mizone,,,,,pramuka institut agama islam cipasung mau mengadakan LKBB SE- PRIANGAN TIMUR, pada bulan januari yang akn datangkami sangat bahagia jika acara kami bisa dihadiri mizone project City, sekaligus mensponsori acara kami , kami tunggu konfrimasi yah

  24. Tubagus Arie says:

    Kepada Yth,
    PT. Danone Aqua

    Kami Match-Advertising yag berdomisil di Jakarta dan Surabaya, bermaksud untuk menjadi salah satu rekan bisnis dan bekerjasama dalam media luar ruang / billboard dengan perusahaan Danone aqua.
    kami mempunyai lokasi/tempat untuk media luar ruang di wilayah Jakarta dan Surabaya.

    Atas perhatian dan kerjasama nya kami ucapkan banyak terimakasih.

    CP: Arie 085282609090 – (021) 99716612

  25. Ika siti sulistyowati says:

    Dear Mizone,
    Selamat pagi

    Perkenalkan saya
    (ika siti sulistyowati ) Mahasiswa Universitas Esa Unggul, Kami
    bermaksud untuk
    mengajukan kerja
    sama dengan Mizone
    sebagai sponsor kami dalam acara “Stop HIV & Aids for the next life”
    dalam kegiatan trsebut ada :
    1. Pengobatan gratis
    2. Talk show prestasi tnp narkoba n sex bebas
    3. Penyuluhan BNN
    4. Donor darah
    5. Pameran bahaya HIV
    6. Pembagian pita
    yang akan
    diselenggarakan pada :
    Hari/tanggal : rabu dan
    kamis 05 n 06 Desember 2012
    tempat : Universitas Esa Unggul
    Jl.Arjuna utara 9,kebon jeruk, Jakarta 11510
    Untuk itu kami
    berharap Mizone dapat
    bekerja sama dengan
    kami. Atas bantuan dan
    kerjasamanya kami
    ucapkan terima kasih..

    Kalau menghubungi saya bisa di no
    08989044262

    Ika siti sulistyowati
    universitas esa unggul

  26. Ika siti sulistyowati says:

    Dear Mizone,
    Selamat pagi Perkenalkan saya
    (ika siti sulistyowati )
    Mahasiswa Universitas
    Esa Unggul, Kami
    bermaksud untuk
    mengajukan kerja sama dengan Mizone
    sebagai sponsor kami
    dalam acara “Stop HIV
    & Aids for the next life”
    dalam kegiatan trsebut
    ada : 1. Pengobatan gratis
    2. Talk show prestasi
    tnp narkoba n sex
    bebas
    3. Penyuluhan BNN
    4. Donor darah 5. Pameran bahaya HIV
    6. Pembagian pita
    yang akan
    diselenggarakan pada :
    Hari/tanggal : rabu dan
    kamis 05 n 06 Desember 2012
    tempat : Universitas Esa
    Unggul
    Jl.Arjuna utara 9,kebon
    jeruk, Jakarta 11510
    Untuk itu kami berharap Mizone dapat
    bekerja sama dengan
    kami. Atas bantuan dan
    kerjasamanya kami
    ucapkan terima kasih.. Kalau menghubungi
    saya bisa di no
    08989044262
    Ika siti sulistyowati
    universitas esa unggul

    #di tnggu konfirmasinya yaa.. 🙂

  27. khoiruman says:

    sya mahasiswa IAIN sunan ampel surabaya mau menjadikan PT danone menjadi sponsor utama
    acaranya:
    festival musik patrol se jawa timur
    lomba cipta puisi dan baca puisi se IAIN sunan ampel
    lomba debat bahasa arab dan bahasa ingris tingkat SLTA se jawa timur
    lomba bazar se kampus IAIN sunan ampel

    jika mina hub. nomor ini 085730767829
    acaranya awal desember

  28. kunagfmi says:

    kami dari radio kutanaga 101,5 fm tapaktuan aceh. bagaimana caranya kami mendapat kan iklan dari mizone! karena di daerah kami juga produknya juga beredar. terimaksaih

  29. ernawati says:

    saya pnya toko di rumah ingin mengajukan pinjaman alat pendingin mizone itu caranya gmn?bls ke no hp 085724247536

  30. Yoga Maulana says:

    Kami Dari Panitia Acara “GEBYAR MUSIC REGGAE 2013 Ingin Bekerjasama Dengan Pihak Mizone Untuk Mensuponsori Acara Kami Yang Insyallah Akan Kami Laksanakan :
    Tgl :23 Febuari 2013.
    Tempat : Kp.Melayu Barat.Teluknaga Tangerang.
    Kami Menginginkan Pihak Mizone Sponsori Acara Kami Sehingga Kita Bekerjasama Mensukseskan Acara Tersebut.
    Atas Perhatianya Kami Ucapkan Terimaksih.

    Wasalam.

    Ketua Panitia:
    Yoga (089606878419)

  31. Sunan jaya says:

    Kpd yth
    aqua danon

    Saya ingin memjadi distributor aqua. Tolong hubungin saya 08561716844. Alamat saya jln alex sindo, bekasi barat.

  32. assalamualaikum wr wb
    saya ardiansyah mahasiswa ITS mau menawarkan kerjasama untuk bisa menjadi sponsor di acara ITS EXPO 2013. ini adalah event terbesar ITS.
    tolong hubungi saya di 085648493295
    jika anda berminat silakan hubungi kami dan kunjungi juga expo.its.ac.id

    makasih, wassalamualaiku wr wb

  33. chiko says:

    Perkenalkan kami CK INDONESIA ORGANIZE. di tanggal 4 may 2013 kami akan mengadakan acara Band Komunitas dengan tema “SATUKAN KEPALAN UNTUK SATU GENERASI” Ingin mengajukan kerjasama Dengan Pihak Mizone Untuk Mensponsori Acara Kami

    Kami berharap Pihak Mizone dapat mensponsori Acara Kami
    .
    Atas Perhatianya Kami Ucapkan Terimaksih.

    Wasalam.

    CK INDONESIA ORGANIZE:
    Chiko (081284849889)

  34. Prince Lulu says:

    dalam menjelang lebaran Fitri 1434 H ini saya mau beli Mizine 1200 carton dengan harga pabrik 27500 per carton saya mau bawa ke kampung dg kendaraan sendiri, dimana, dengan siapa saya bisa dapatkan itu barang,.. 3153412c

  35. Prince Lulu says:

    dalam menjelang lebaran Fitri 1434 H ini saya mau beli Mizine 1200 carton dengan harga pabrik 27500 per carton saya mau bawa ke kampung dg kendaraan sendiri, dimana, dengan siapa saya bisa dapatkan itu barang,.. 3153412c “penting”

  36. Via says:

    Sekolah saya akan mengadakan pensi, bisakan Mizone menjadi sponsorship kami? Ditunggu konfirmasinya CP: 087788130698

  37. Match Advertising adalah perusahaan yang bergerak dalam jasa pemasangan Billboard, Baliho, Neonbox,Neonsign, Videotron,Lettersign. Kami juga menyediakan lokasi lokasi startegis di kota kota se Indonesia. Kami juga mengurus perijinan.

    Untuk info lebih lanjut Hub : Herry Hp 081808848274 / 021 5635904
    atau klik http://www.match-advertising.com

  38. rizca says:

    saia suka mizone,,,, tp kenapa setiap undian, salah seorang mendapatkannya, masih sj mengeluarkan biaya,,, bukannya jika seorang pemenang,, toe salah satu kejutan yg membuat seseorang senang,, jika masyarakat yg mendapatkannya tdk mempunyai uang,, untuk pembayaran,, di anggp terhapus,,,apa undian ne hx sebagai kebahagian sesaaat

  39. fahrizal says:

    assalamualaikum
    kepada yth danone aqua grup
    kami dari pihak salah satu station radio di surabaya. ingin mengajak pihak danone untuk bekerjasama dalam event kami

    kami sangat berharap konfirmasi dari pihak danone
    contact email: fahrizalibriansa@gmail.com

    terima kasih

  40. Fitriana Gandasari says:

    Salam kenal utk Manager Marjeting dan Promosi PT Aqua Golden Mississipi + Danone… Perkenalkan kami dari Komite Sekolah SMA Pangudi Luhur -Jakarta , ingin mengajak perusahaan PT Aqua Goden Mississipi + Danone utk berkeja sama menjadi Sponsor di SMA Pangudi Luhur – jakarta, dalam Acara ” PL EVENTS” akan di adakan pada bulan oktober, dimana acara tsb ada 3 acara ysitu :
    1. hall Games , yg sksn diadakan di sekolah , pertandingan antar sekolah ( bola, basket, tenis meja, dll)
    2 . Pre Event , acara kecil di sekolah , panggung kecil utk musiknya, food festival , dll.
    3. LIGHT and SOUND, yg dimana utk acara puncaknya yg aksn di adakan di Senayan, dan kami akan mengundang artis -artis….
    Demikianlah dari rangkaian acara PL EVENTS , kami mengajak perusahaaan PT AQUA utk bisa menjadi Sponsor kami, besar harapan kami menunggu jawaban dari perusahan bapak dan ibu… dan kami akan memerikan Proposal dan susp utk presentasi kpd perusahaan PT AQUA.
    Sebelumnya kami ucapkan terima kasih.

    wass.

    FITRIANA GANDASARI
    (Komite SMA PANGUDI LUHUR )

  41. ii saragih says:

    Dear Mizone,
    Mahasiswa UniverSelamat malam.. Perkenalkan saya ii saragih Kleas Penyiar Indonesia. Kami bermaksud untuk mengajukan kerja sama dengan Mizone
    sebagai sponsor kami
    dalam acara “Kelas Penyiar Indonesia Broadcasting Festival Indonesia”
    dalam kegiatan trsebut
    ada : 1. Fun Sharing
    2.Fun Talkshow with NET TV PRESENTER
    3. Music Show and BeatBox
    4. Games
    yang akan diselenggarakan pada :
    Hari/tanggal : Sabtu 13 Desember 2014
    tempat : fx lifestyle Center Lantai 3
    Jl. Jend Sudirman Pintu Satu Senayan Jakarta Selatan
    Untuk itu kami berharap Mizone dapat bekerja sama dengan kami. Atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih..
    Kalau menghubungi saya bisa di no
    089675016723
    ii saragih
    Kelas Penyiar Indonesia

    #di tnggu respond positivenya yaa.. 🙂

  42. yullie Anggreannie says:

    Dear Mizone,

    perkenalkan saya Yullie Anggreannie, dari PT. Nokia Network.

    ingin mengajukan proposal kerjasama dalam sponsorship, untuk mengadakan kegiatan Team Building yang akan di adakan oleh Perushaan kami PT. Nokia Network.

    adapun plan acara yang akan kami selenggarakan pada tanggal :

    23-25 April 2016 ini di Outbond dan Offroad Area Cikole Lembang.

    Tujuan kami mengajukan proposal ke Mizone adalah :

    Bertepatan dengan kegiatan di outdoor dan butuh tenaga yang super menguras tenaga, yang nota bene sangat tepat jika kita menambah tenaga dengan menggandeng Minuman Izotonik seperti Mizone.

    Jika berkenan kami bisa minta alamat / PIC Pemasarannya untuk mengajukan proposal tersebut.

    Terimaksih.

    Hormat saya,

    Yullie Anggreannie
    082299579208

  43. Alia says:

    Adakah minuman ini sudah berada di pasaran Malaysia?

  44. Zainal alie says:

    Saya zainal, ingin mengajak mizone menjadi spsonsor dlm acara gebyar silarurahmi masyarakat pisangan coputat timur tangsel dengan kegiatan jalan sehat ceria 2000 peserta, parade marawis, lomba mewarnai, donor darah dll. Acara akan dilaksanakan pada tanggal 14 mei 2017. Jika berkenan bisa hubungi saya di nomor 081310832503. Terimakasih

  45. Bambang says:

    Bagai mn caranya saya bisa krj sama ama pabrik mizone saya ingin jadi distri butor.

  46. Imel says:

    Saya ingin ambil produk aqua
    Di mana saya bisa menghubungi?

  47. King Brodt says:

    Hi you have a user friendly site It was very easy to post all the best

Leave a comment